Oct 012016
 
Panglima TNI

Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berziarah ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Rabu (28/9/2016).

Panglima TNI tiba bersama seluruh Kepala Staf Angkatan Darat, Laut dan Udara. Sebelumnya, Gatot mengunjungi makam Presiden Soekarno di Blitar, Jawa Timur.

Dalam rangka menyambut Hari TNI 5 Oktober nanti, Gatot melakukan ziarah ke makam para presiden Indonesia. Pada hari Rabu pagi, dia bersama jajarannya tiba sekitar pukul 08.00 WIB di Astana Giribangun.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot menjelaskan maksud kunjungan ke makam para Presiden Indonesia tersebut.

“Ziarah ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-71 TNI. Banyak hal positif dalam sosok Jenderal Soeharto, termasuk metode kepemimpinannya. Sampai sekarang masih banyak senior di TNI memakai metode tersebut,” katanya, Rabu (28/9/2016).

Di Astana Giribangun, Gatot didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriyatna.

Selain itu, tampak juga puteri mendiang Presiden Soeharto, Titiek Hediati Hariyadi. Sebelumnya, Panglima TNI dan jajarannya sudah mengunjungi juga makam Presiden Abdurahman Wahid di Jombang, Jawa Timur.

Rencananya, setelah dari Astana Giribangun, rombongan akan berziarah di makam Panglima Besar Jenderal Sudirman di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Khoiril Anwar

. Follow Khoiril Anwar on : Facebook, Google+, Twitter, linkedin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)