Jun 122017
 

YOGYAKARTA — Ratusan petugas pembersih sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Yogyakarta atau yang biasa disebut pasukan kuning nampak sumringah. Hal itu terlihat saat mereka menerima paket sembako yang diberikan Anggota DPR-MPR RI, Hj Siti Hediati Soeharto SE atau akrab disapa Titiek Soeharto, bertempat di halaman DLH Kota Yogyakarta, Sabtu (10/06/2017) sore. 

Titiek Soeharto saat memberikan bantuan paket sembako.

Sebanyak kurang lebih 350 paket sembako diberikan Titiek Soeharto kepada pasukan kuning kota Yogyakarta. Paket sembako itu berisi sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dsb.

Dimeriahkan dengan kesenian musik hadroh, acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang dilanjutkan pembacaan doa kepada Alm Presiden RI ke 2, H Soeharto dan Alm Ibu Tien Soeharto oleh seluruh petugas kebersihan yang hadir.

Siti Hediati Soeharto SE atau akrab disapa Titiek Soeharto mengatakan pemberian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya terhadap para pasukan kuning yang seolah selama ini kurang diperhatikan dan dipandang sebelah mata. Padahal para pasukan kuning memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan kota Yogyakarta.

“Saya sangat mengapresiasi kerja bapak-bapak sekalian sebagai petugas kebersihan, yang seolah selama ini kerap dilupakan. Padahal keberadaan petugas kebersihan sangat penting. Apalagi Kota Yogyakarta ini merupakan kota wisata. Bisa dibayangkan apa jadinya bila tidak ada petugas kebersian,” katanya.

Titik berharap, meski tak seberapa adanya bantuan paket sembako itu dapat memberikan manfaat bagi para petugas kebersihan di kota Yogyakarta. Terlebih menjelang hari raya lebaran seperti saat ini dimana harga kebutuhan pokok biasanya selalu mengalami kenaikan.

“Mesti tak seberapa, mudah-mudahan paket sembako ini bisa membantu meringankan kebutuhan dapur ibu-ibu di rumah,”katanya.

Mewakili para petugas kebersihan, Kepala DLH Kota Yogyakarta, Suyana, mengucapkan terimakasih kepada Titiek Soeharto yang telah memberikan bantuan paket sembako. Ia berhatap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh petugas kebersihan yang ada di Yogyakarta.

DLH Kota Yogyakarta sendiri memiliki sebanyak 350 petugas kebersihan yang setiap hari bertugas membersihkan sampah di kota Yogyakarta. Mereka bekerja dalam sejumlah shift selama 24 jam atau setiap hari, yakni mulai pukul 05.00 pagi hingga tengah malam.

“Saat semua libur bekerja dihari libur mereka justru lembur dan bergelut dengan sampah yang kotor dan bau. Mungkin kerja mereka tidak pernah terlihat. Namun saat mereka tidak bekerja, baru akan terlihat dampaknya,”pungkasnya.

Sumber: http://www.cendananews.com/2017/06/titik-soeharto-bagikan-paket-sembako.html

Admin1 MCN

. Follow Admin1 MCN on : Facebook, Google+, Twitter, linkedin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)