Jun 122017
 

KULONPROGO  — Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Siti Hediati Soeharto atau yang akrab disapa Titiek Soeharto menekankan pemerintahan Jokowi JK agar menepati janjinya untuk tidak lagi mengimpor komoditas pangan. Yakni dengan mengupayakan hal itu secara serius, sebelum masa periode kepemimpinananya selesai tahun 2019 mendatang. 

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Siti Hediati Soeharto.

“Kita Komisi IV menekankan agar pemerintah menepati janjinya. Jika Pak Jokowi menjanjikan tidak akan impor, mestinya tidak impor. Memang butuh waktu. Namun hal itu harus terus diupayakan. Jangan menunggu sampai masa periode kepemimpinan habis,” ujar putri Presiden RI ke 2 itu, dalam acara pembagian paket sembako di Kantor DPD Golkar Kulonprogo, Minggu (11/06/2017).

Dalam kesempatan itu, Titiek Soeharto menekankan agar pemerintah secara serius mengatur harga komoditas pangan saat ini. Hal itu diperlukan agar tidak mengakibatkan munculnya gejolak yang dapat merugikan petani maupun konsumen.

“Komoditas pangan harus benar-benar diatur oleh pemerintah dalam hal ini BULOG agar petani maupun  konsunen tidak dirugikan,” tegasnya.

Pasalnya menurut Titiek Soeharto, jika harga komoditas pangan secara tiba-tiba melonjak tinggi, maka masyarakat yang akan dirugikan. Sementara jika harga komoditas pangan diturunkan hingga terjadi kelebihan pasokan, justru petani yang nantinya akan dirugikan.

“Jangan sampai terjadi seperti itu. Zaman Pak Harto dulu ada pengaturan yang jelas. Saat ini tugas stabilisasi harga semacam itu menjadi tanggung jawab Bulog,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pada momen tertentu seperti mendekati hari raya Idul fitri seperti sekarang, harga komoditas pangan seperti bawang putih selalu mengalami gejolak kenaikan harga. Hal itu terjadi sebagai akibat belum mampunya dunia pertanian dalam negeri mencukupi kebutuhan yang ada. Imbasnya pemerintah harus melalukan impor. Padahal impor semacam itu, sangat rentan menimbulkan gejolak harga akibat ulah oknum spekulan.

Sumber: http://www.cendananews.com/2017/06/titiek-soeharto-tekankan-pemerintahan.html

Admin1 MCN

. Follow Admin1 MCN on : Facebook, Google+, Twitter, linkedin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)