Mar 132018
 

Titiek Soeharto: Peringatan Supersemar, tak Ada Kaitan Kebangkitan Politik

JAKARTA – Putri keempat Presiden RI ke 2, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto, menghadiri kegiatan Semarak Membangun UMKM Jaya yang digelar di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Gelaran ini sebagai wujud untuk memperingati Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) dan penghormatan mengenang kepemimpinan Soeharto sebagai Bapak Pembangunan Indonesia yang telah menorehkan tinta emas dalam menjaga stabilitas negara dan pertumbuhan ekonomi.

“Dalam rangka Supersemar 11 Maret, kita selalu memperingati apa yang sudah diperbuat Pak Harto,” kata Titiek kepada awak media di pelataran Candi Bentar TMII, Minggu (11/3/2018).

Namun, Titiek membantah kalau kegiatan yang dilakukan ini untuk mengeksiskan kembali keluarga Cendana di panggung politik.

“Nggak ada urusan kebangkitan politik keluarga kami. Kami selamanya selalu konsen untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Titiek.

Putri Presiden RI ke 2, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto, berfoto bersama pengunjung TMII pada peringatan mengenang Bapak Pembangunan Indonesia “Pak Harto” di pelataran Candi Bentar TMII Jakarta, Minggu (11/3/2018). Foto Sri Sugiarti.

Titiek menegaskan, Keluarga Cendana berkomitmen untuk meneruskan cita-cita Pak Harto dan para pendiri bangsa untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Kalau kemudian, saudara Titiek yakni Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto juga eksis dengan Partai Berkarya, Titiek mengatakan, Partai Berkarya ikut pemilu karena KPU sudah meloloskan.

Sedangkan kalau kemudian Tommy digadang-gadang sebagai calon presiden (capres), Titiek mengatakan, itu semua diserahkan kepada masyarakat yang memilih mana yang terbaik untuk bangsa ini.

Kembali Titiek menegaskan, bahwa acara ini sebagai wujud syukur atas pencapaian Pak Harto dalam kepemimpinannya. Kegiatan ini pun rutin diadakan setiap tahun.

“Acara ini wujud syukur kami atas apa yang dicapai negara di bawah kepemimpinan Pak Harto,” ungkapnya.

Titiek menyampaikan, banyak program keberhasilan dalam kepemimpinan Pak Harto yang selayaknya bisa dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya.

Titiek berharap agar pemerintah saat ini atau yang akan datang dapat meneruskan apa yang baik dari kepemimpinan Pak Harto. “Atau mencontoh dengan keadaan di zamannya,” pungkas anggota DPR RI Komisi IV ini.

Putri Presiden RI ke 2, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto, memberikan hadiah sepeda dan voucher kepada juara 1 lomba senam keluarga dalam rangkaian memperingati Bapak Pembangunan Indonesia “Pak Harto”. Foto: Sri Sugiarti.

Acara mengenang Bapak Pembangunan Indonesia “Pak Harto” ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Antara lain, lomba mewarnai, lomba senam keluarga, seminar, bazar UMKM, gelaran seni budaya, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Titiek juga memberikan hadiah sebuah sepeda dan voucher bagi juara 1 lomba senam keluarga. Titiek juga memberikan penghargaan kepada tiga pemenang lomba film pendek bertema perjuangan Soeharto.

Selanjutnya, Titiek beserta rombongan meninjau koleksi foto perjalanan Soeharto dari kecil, dewasa hingga menjadi seorang prajurit bangsa dan masa kepemimpinan Soeharto.

Usai melihat foto-foto sang ayah, Titiek pun meninjau pameran UMKM di pelataran Plaza Tugu Api Pancasila. Bahkan, Titiek diserbu para pelaku UMKM untuk berfoto. Para pelaku UMKM pun bergantian memberikan Titiek cinderamata kreasi usaha mereka.

Titiek juga berkesempatan membeli lima porsi siomay dan enam gelas es jeruk. “Ini uangnya, ya,” kata Titiek.

Pedagang itu langsung menjawab dengan rasa hormat. “Terima kasih ibu,” ujarnya.

Suasana keakraban Titiek terlihat begitu menyentuh masyarakat. Bahkan, saat pengunjung meminta foto, dengan senang hati Titiek merangkul mereka. Terlihat tanpa batas, senyuman Titiek bukti keikhlasan hati berkomitmen merangkul masyarakat mewujudkan cita-cita Pak Harto.

 

Sumber : https://www.cendananews.com/2018/03/titiek-soeharto-peringatan-supersemar-tak-ada-kaitan-kebangkitan-politik.html

Admin

. Follow Admin on : Facebook, Google+, Twitter, linkedin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)