Mar 132018
 

Titiek Soeharto: Majukan Desa Manfaatkan Potensi yang Ada

YOGYAKARTA – Anggota Komisi IV DPR RI Siti Hediati Haryadi SE atau Titiek Soeharto, mendorong masyarakat agar mampu memajukan daerah masing-masing dengan memanfaatkan setiap potensi yang ada, guna meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Seperti dilakukan warga Dusun Selo, Seloharjo, Pundong, Bantul yang memanfaatkan potensi alam di desanya berupa air terjun d itengah suasana pedesaan sebagai lokasi wisata menawan yang mampu menarik banyak wisatawan.

“Tidak semua daerah memiliki potensi alam yang indah seperti ini, karena itu harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya lokasi wisata seperti ini masyarakat bisa membuka warung, menjual kerajinan cinderamata, bahkan mendirikan homestay. Harus bisa dikembangkan untuk memajukan desa,” katanya saat didaulat meresmikan lokasi wisata Air Terjun Klampok di Dusun Selo, Seloharjo, Pundong, Bantul, Sabtu.

Titiek Soeharto didampingi Ketua Yayasan Damandiri Subiakto Tjakrawerdaja saat meresmikan lokasi wisata air terjun Klampok di Dusun Selo, Seloharjo, Pundong, Bantul. Foto: Jatmika H Kusmargana

Dalam kesempatan itu, Titiek Soeharto berpesan agar seluruh elemen masyarakat Dusun Selo, dapat bersama-sama menjaga kawasan lokasi wisata agar tetap bersih dan asri. Hal itu sangat diperlukan untuk dapat menarik wisatawan lebih banyak yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya pesan supaya kebersihan dan keasrian dijaga. Jangan ada corat-coret. Karena itu akan merusak pemandangan dan merusak lingkungan,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan nyata pada masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata di dusunnya, Titiek Soeharto, bekerjasama dengan Yayasan Damandiri, bahkan memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok sadar wisata Dusun Soka berupa tempat sampah, bibit pohon produktif hingga sarana MCK.

“Selain tempat sampah, Insha Allah kita nanti bantu MCK agar kebersihan di sini tetap terjaga. Nanti akan dibantu Yayasan Damandiri. Warga yang masih menggunakan WC cemplung akan mendapat sarana MCK yang layak,” katanya.

 

Sumber : https://www.cendananews.com/2018/03/titiek-soeharto-majukan-desa-manfaatkan-potensi-yang-ada.html

Admin

. Follow Admin on : Facebook, Google+, Twitter, linkedin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)