Mar 132018
 

Titiek Soeharto ingin GBHN dihidupkan lagi

“Semoga pemerintah saat ini dan pemerintah yang akan datang bersedia meneruskan apa yang telah baik di kepemimpinan beliau, mencontoh dan menyelesaikan sesuai pada zamannya”.

Semoga pemerintah saat ini dan pemerintah yang akan datang bersedia meneruskan apa yang telah baik di kepemimpinan beliau, mencontoh dan menyelesaikan sesuai pada zamannya.

sebelum dalam pidato penganugrahan Doktor Honoris Causa yang diberikan Institut Pemerintah Dalam Negeri, Presiden RI yang kelima Megawati Soekarnoputri mengatakan Indonesia perlu memikirkan lagi secara mendalam dan cermat mengenai pentingnya Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) sebagai pedoman penyelenggara negara.

“Perlu kita pikirkan lagi secara mendalam dan cermat tentang pentingnya GBHN sebagai pedoman bagi seluruh penyelenggara negara dan rakyat Indonesia” kata Megawati.

Megawati menekankan arah politik pemerintah yang disusun berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sudah seharusnya ditetapkan dalam Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Dia mengatakan (GBHN) merupakan kebijaksanaan Umum Penyelenggara Indonesia.

Turunannya adalah garis-garis besar pembangunan, yaitu berupa cetak biru rencana pembangunan nasional.

Rencana pembangunan tersebut bersifat menyeluruh, terencana, terarah, serta menyangkut seluruh asapek kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/692049/titiek-soeharto-ingin-gbhn-dihidupkan-lagi

 

Admin

. Follow Admin on : Facebook, Google+, Twitter, linkedin

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)